'/> Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda

Info Populer 2022

Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda

Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda
Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda
Tips mengusir tawon rumah - Apakah anda pernah disengat oleh lebah, rasanya sangat menyakitkan bukan? Sengatan lebah bisa menyebabkan iritasi, nyeri dan lebam walaupun biasanya tidak berakibat fatal namun demikian untuk seseorang yang mempunyai reaksi sensitif terhadap sengatan tawon sanggup berakibat fatal.

Tawon ialah serangga terbang yang memperringan dan sepele dikenali sebab dikenal suka menyengat bila diganggu dan warnanya yang mencolok pada beberapa spesies. Tawon termasuk dalam ordo Hymenoptera yang juga beranggotakan tiruant dan lebah.

Tawon kadang kala dikelirukan sebagai lebah oleh orang awam. Padahal tawon dan lebah merupakan jenis yang berbeda walaupun dalam ordo yang sama, dan memberikankut beberapa perbedaannya:

 Sengatan lebah bisa menyebabkan iritasi Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda


Tawon


Lebah


    Bertubuh relatif ramping

    Bertubuh gemuk

    Mulutnya mempunyai rahang (mandibula) untuk menggigit

    Mulutnya tidak mempunyai mandibula

    Berambut tipis atau nyaris tidak berambut

    Berambut tebal

    Larvanya umumnya memakan daging

    Larvanya umumnya memakan madu

    Semua kakinya berukuran sama

    Kaki belakangnya ludang kecepeh besar & ludang kecepeh pipih

Nah jadi tahu kan perbedaan tawon dan lebah! Beberapa jenis tawon sering terdapat dirumah rumah badannya cukup besar tapi ramping, biasanya berwarna hitam dan mempunyai bisa menyakitkan. Beberapa menyebutnya tawon kemit, tawon ndas atau tawon gong. Nah jikalau anda merasa terganggu dengan tiba nya tawon tawon yang sering bersarang di rumah anda memberikankut beberapa tips & cara mengusir tawon rumah:

Mengusir tawon dengan merusak sarangnya
Tawon biasanya akan pergi jikalau rumah atau sarangnya kita menghilangkan / kita rusak, caranya:

  • Lindungi seluruh tubuh dengan epilog kepala, pakaian lengan panjang dan celana panjang yang cukup tebal, sarung tangan dan kaos kaki (intinya menutupi seluruh tubuh dari sengatan tawon)
  • Pakai galah panjang kemudian rusak sarangnya semoga tawon tidak kembali kesarang.

Menggunakan semprotan sabun atau insektisida
Menggunakan sabun sanggup mengusir tawon dan membuatnya tidak kembali ke sarang caranya menyerupai pada poin diatas yaitu kenakan pakaian pelindung kemudian semprot sarang memakai detergen, air sabun. Sarang yang tersemprot air sabun akan menciptakan tawon tidak kembali kesarang. Knorma dan tabiat sudah kondusif rusak sarang tawon.

Menggunakan insektisida juga sanggup dipakai untuk membunuh tawon dan larva tawon. Caranya sama menyerupai diatas hanya ganti cairan semprot sabun dengan cairan insektisida. (Pastikan insektisida tidak tertelan, terhirup atau mengenai kulit sebab beracun).

Menggunakan asap akan menciptakan tawon pergi
Siapkan ban bekas atau material lain yang menghasilkan asap pekat kemudian jepit memakai galah panjang kemudian bakar ban dan letakkan asap dibawah sarang, tawon akan berhamburan pergi. Ingat tetap pakai pakaian pelindung dan pastikan api tidak mengkremasi materi bahan disekitar sarang yang memperringan dan sepele terbakar.
Advertisement

Iklan Sidebar