'/> Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal

Info Populer 2022

Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal

Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal
Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal
Akhir final ini kita sering mendengar baik dari media televisi maupun media online banyak orang menjadi korban investasi bodong. Ratusan juta bahkan miliaran jumlah total uang yang dibawa kabur dari investasi ilegal atau investasi bodong ini. Bahkan sebab semakin maraknya investasi ilegal yang meresahkan dan merugikan masyarakat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada masyarakat semoga tidak simpel percaya dengan anjuran imbal hasil (return) tinggi pada sebuah produk investasi. Masyarakat bisa mengenali ciri-ciri investasi abal-abal supaya terhindar dari kerugian.

Akhir final ini kita sering mendengar baik dari media televisi maupun media online banyak  Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal

Lalu apa sih investasi bodong itu ? Menurut para pakar investasi bodong ialah investasi yang tidak terperinci sumber dan pengelolaan dananya makanya disebut dengan investasi debu abu atau bodong. Nah diberikut ialah beberapa tips mengetahui ciri ciri suatu tubuh keuangan, koperasi ataupun investasi ilegal atau bodong ibarat dikutip dari situs Otoritas Jasa Keuangan atau OJK :

Mengetahui Investasi Bodong / Ilegal

 1   Investasi ilegal atau bodong sering memdiberikan iming-iming tingkat imbal hasil yang sangat tinggi (high rate of return) untuk menarik sebanyak mungkin investor. Nah untuk mengetahui tingkat imbal hasil anda sanggup membandingkannya dengan bank legal atau tubuh perjuangan ketika ini. Mengetahui berapa tingkat bunga dibungakan bank umum ketika ini, sebab knorma dan sopan santun masuk anjuran investasi yang menjanjikan tingkat suku bunga yang jauh meludang kecepehi tingkat suku bunga yang ketika ini diberlakukan pada bank umum maka sepatutnya anda harus berhati-hati dan waspada.

Knorma dan sopan santun bunga dibungakan yang berlaku dikisaran angka 7,5%-8% per-tahun dan anda mendapat penawaran laba sampai 30%-40% per-tahun, maka investasi ibarat ini patut untuk diwaspadai dan atau pribadi ditolak. Lihat tabel diberikut:

Akhir final ini kita sering mendengar baik dari media televisi maupun media online banyak  Mengetahui Ciri - Ciri Investasi Bodong / Ilegal

 2   Investasi legal atau bodong sering ludang kecepeh memdiberikan kesepakatan atau jaminan bahwa investasi tidak mempunyai risiko investasi (free risk).  Setiap orang yang melaksanakan bisnis atau perjuangan pada bidang-bidang tertentu selalu mengharapkan akan adanya laba yang akan diperolehnya. Namun, knorma dan sopan santun sebuah anjuran bisnis yang tiba kepada anda berani menjanjikan niscaya sanggup memdiberikan laba dari setiap sen yang anda setorkan ialah sebuah anjuran bisnis yang cenderung bodong, apalagi apabila kesepakatan niscaya memperoleh laba yang besar atau yang menggiurkan tanpa menjelaskan kemungkinan kerugian yang bisa diterima (risk).

Ingat pada prinsipnya, setiap bisnis atau perjuangan apapun itu tidak bisa 100% menjanjikan niscaya akan mendapat keuntungan, terludang kecepeh-ludang kecepeh kalau bisnis tersebut masih gres dibangun dan seumur jagung. Knorma dan sopan santun ada undangan untuk joint atau diberinvestasi pada bisnis tertentu, sebaiknya semoga ditelaah dan dipelajari ludang kecepeh cermat lagi.

 3   Pemdiberian ludang kecepeh dari yang seharusnya dan cashback yang sangat besar bagi konsumen yang bisa merekrut konsumen baru. Akhir-akhir ini sangat banyak anjuran bisnis atau perjuangan yang ibarat pengaplikasian multi level marketing atau model arisan berantai. Memang tidak tiruana bisnis model MLM yang buruk atau negatif, sebab cukup banyak juga MLM yang legal dan perkembangan usahanya juga sangat baik. Namun tak sanggup dipungkuri, bahwa banyak penipuan yang memakai turunan denah piramida dengan menyaru sebagai bisnis model multi level marketing, sehingga patut untuk tetap diwaspadai termasuk dalam bisnis investasi bodong ini.

 4   Penyalahgunaan pemanfaatan testimoni dari para pemuka masyarakat/agama atau pejabat publik untuk memdiberi dampak dan dampak penguatan (endorsement) dan kepercayaan. Banyak sekali investasi bodong yang memakai jasa tokoh masyarakat, artis, ataupun orang orang "populer" untuk memdiberikan testimoni artifasial dan bohongan untuk "mengkampanyekan investasi" dengan tujuan semakin ludang kecepeh meningkatkan iktikad masyarakat untuk bergabung.

 5   Janji kegampangan untuk menarik kembali aset yang diinvestasikan dan jaminan keamanan aset yang diinvestasikan (easy, flexible and safe). Setiap tubuh perjuangan apapun itu akan selalu mempunyai proses yang ketat dan jaminan keamanan aset yang kuat. Knorma dan sopan santun anda menemukan proses investasi begitu sangat simpel untuk menarik kembali aset yang diinvestasikan, anda harus mencurigai investasi jenis ini. Begitu juga kegampangan untuk jaminan pembelian kembali tanpa pengurangan skor (buy back guarantee).
Advertisement

Iklan Sidebar